Thursday, July 12, 2018

Kriteria Kolam Renang Bayi yang Aman


Kecuali menyenangkan, berenang yaitu kesibukan yang berguna bagi Buah hati. Berdasarkan penelitian, bayi yang dididik berenang akan memiliki kecerdasan yang lebih bagus. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda amati dikala membawa Buah Buah ke kolam renang bayi.

Pada dasarnya, bayi telah mulai dapat diajak berenang semenjak dia lahir. Anda pun tak perlu menunggu sampai dia diimunisasi untuk mengajaknya berenang. Walaupun seperti itu, waktu terbaik mengajak Buah Buah ke kolam renang yaitu dikala dia berusia 6 bulan ke atas. Berikut ini yaitu kriteria kolam renang bayi di antaranya:

·         Untuk bayi berusia 6 bulan ke bawah, pastikan Anda tak membawanya ke kolam renang bayi awam untuk semua umur. Alasannya, air pada kolam renang awam terlalu dingin untuk bayi di umur ini. Bayi berusia di bawah 6 bulan cuma boleh berenang di kolam renang yang suhu airnya sekitar 32 derajat Celcius. Lantas angkat Buah Buah dari kolam renang, jika Anda memandang tubuhnya mulai menggigil. Lantas hangatkan tubuhnya dengan handuk.

·         Pastikan ketinggian air kolam renang bayi mencapai pundaknya. Hal ini dapat menjaga tubuhnya agar konsisten hangat dan memudahkannya bergerak di air.
·         Air pada kolam renang awam umumnya mengandung klorin. Apabila Buah Buah memiliki kulit kering atau eksim, disarankan untuk menghindari air kolam yang mengandung klorin karena dapat menimbulkan iritasi kulit. Sebaiknya konsultasikan ke dokter buah hati sebelum membawa Buah Buah ke kolam renang bayi. Disarankan untuk langsung memandikannya berakhir berenang, agar zat kimia yang terkandung pada air kolam renang tak mengiritasi kulitnya.
·         Kolam renang awam dipenuhi oleh orang-orang dengan situasi kesehatan dan kebersihan yang beragam ragam. Karena kekebalan tubuh Buah Buah belum cukup kuat, pastikan bahwa kolam renang bayi terjaga kebersihannya untuk mengurangi risiko infeksi.
·         Bayi yang masih kecil belum dapat membatasi kepalanya dengan bagus. Hal ini memungkinkan dia menelan banyak air yang dipenuhi kuman. Oleh karena itu, disarankan berenang dengan Buah Buah di dikala sepi dan pada kolam renang bayi yang bersih, guna meminimalkan risiko menelan air penuh kuman. Jangan membiarkan Buah Buah berenang sendiri tanpa pengawasan.
·         Apabila umur bayi Anda masih di bawah 6 bulan, disarankan untuk mengenalkan kesibukan berenang ini melalui kolam renang bayi plastik, jika di tempat Anda tak tersedia fasilitas kolam khusus bayi. Atau Anda dapat mulai mengajarkannya berenang dengan memakai bathtub di rumah, jika tersedia.

Sebelum mengisi air, pastikan komponen dalam kolam renang bayi plastik bersih dari kotoran. Untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit, mandikan Buah Buah dengan sabun dan air yang bersih sebelum dan setelah berenang di kolam renang plastik.  penggunaan, bersihkan kolam renang plastik dan biarkan mengering. Apabila telah mengering dengan total, jemur di bawah sinar sang surya setidaknya selamanya 4 jam. Membawa Buah Buah ke kolam renang bayi, pastikan Anda selalu berada di sisinya. Awasi dan jaga Buah Buah agar tak tenggelam atau mengalami hal-hal yang berbahaya dirinya.

No comments:

Post a Comment

Tips Kredit Mobil Melalui Bank

Sebagai salah satu format transportasi yang penting di masa kini, kendaraan beroda empat memang selalu menjadi hasrat bagi banyak orang....